Hosting Web Bisnis Kecil: Apa Itu Hosting Bersama?


Shared web hosting adalah pilihan terbaik untuk bisnis kecil dengan lalu lintas rata-rata. Ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan ini bersama dengan berbagai opsi seperti akun email tak terbatas, bandwidth tak terbatas, dan hosting domain gratis. Jenis paket hosting ini cocok untuk situs web atau blog yang tidak memerlukan banyak ruang dan bandwidth. Dengan layanan ini, Anda berbagi ruang server dengan situs web lain.



Banyak perusahaan mencari web hosting bisnis kecil dengan tarif terjangkau. Shared hosting adalah solusi andal yang akan menghemat waktu dan uang Anda. Murah dan menawarkan banyak fitur seperti Ruby on Rails, MySQL, PHP, dan lainnya. Anda dapat membuat situs web, blog, forum, dan ruang obrolan pada satu akun. Ini adalah yang paling populer dan paling murah dari semua paket hosting berbayar.


Dengan shared hosting, semua situs web berbagi sumber daya server yang sama. Keuntungan utama dari paket ini adalah biaya bersama. Anda dapat membayar sedikitnya lima dolar per bulan untuk berbagi server dengan ratusan klien lain dari perusahaan hosting Anda. Biaya paket shared hosting tergantung pada jumlah situs web yang di-host pada server. Karena biayanya yang rendah, layanan ini direkomendasikan untuk semua orang yang memiliki perusahaan kecil atau menjalankan organisasi nirlaba.


Penting untuk membuat perbedaan antara shared web hosting dan virtual hosting. Shared hosting terdiri dari ratusan bahkan ribuan situs yang bercampur dalam satu perangkat server. Virtual hosting terdiri dari kurang dari satu lusin situs web yang berada di server individual. Salah satu keuntungan terbesar dari shared web hosting adalah pengguna tidak bertanggung jawab atas pemeliharaan server, pembaruan keamanan, dan aspek lain dari layanan. Konten situs web diunggah secara manual ke server web melalui File Transfer Protocol (FTP).


Jangkauan standar layanan yang disediakan oleh web host bervariasi. Sebagian besar paket menampilkan layanan registrasi domain dan parkir, direktori cgi-bin, panel kontrol, backup data otomatis, desain web, dan layanan pemrograman. Web host biasanya menawarkan ruang disk dan akun email yang jauh lebih besar daripada yang dibutuhkan kebanyakan orang atau bisnis.


Dengan shared hosting, Anda tidak perlu memiliki staf teknis untuk menjalankan situs web Anda. Host web Anda menangani setiap aspek dari paket hosting Anda. Sebagian besar perusahaan menawarkan pemeliharaan server terkelola tanpa biaya tambahan. Semua paket dilengkapi dengan antarmuka pengguna grafis yang mudah digunakan yang dikenal sebagai Control Panel. Antarmuka ini memungkinkan Anda untuk menambahkan konten ke situs web Anda, mengelola akun email Anda, dan menginstal widget dan plugin dengan mudah.



Komentar