Hosting Web Bisnis Kecil: Cara Memilih Host Web Terbaik


Ada ratusan perusahaan yang menawarkan layanan web hosting. Salah satu keputusan paling penting yang akan Anda buat untuk situs web perusahaan Anda adalah memilih host web Anda. Perusahaan mana yang Anda pilih tergantung pada berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan, bagaimana Anda berencana untuk menggunakan situs Anda, dan berapa banyak konten yang akan Anda tambahkan di situs web Anda. Menemukan host web yang tepat akan membutuhkan sedikit riset. Berikut ini adalah hal-hal paling penting untuk dipertimbangkan ketika memilih layanan web hosting:



Evaluasi Kebutuhan Anda


Sebelum memilih penyedia hosting, yang terbaik adalah mencari tahu apa yang Anda inginkan terlebih dahulu. Meskipun host gratis sangat ideal untuk blog pribadi, bisnis kecil membutuhkan layanan profesional dengan fitur-fitur canggih. Dengan hosting berbayar standar, Anda akan membayar biaya bulanan. Tarif bervariasi dari satu penyedia layanan ke penyedia layanan lainnya. Layanan mencakup bandwidth tak terbatas, akses CGI, fitur e-commerce, keranjang belanja, ruang ekstra, dan sertifikat SSL.


Sebagian besar host web menawarkan hosting bersama, hosting server khusus, dan server pribadi virtual. Hosting web bersama adalah pilihan populer di kalangan pemilik bisnis kecil. Jika Anda memilih layanan ini, tanyakan tentang jumlah pengguna yang dihosting pada satu mesin dan teknologi web yang didukung. Beberapa perusahaan menawarkan penawaran dan diskon, jadi pastikan Anda membandingkan beberapa penyedia sebelum memilih satu.


Jika Anda ingin membangun kehadiran online yang kuat atau meng-host seluruh jajaran situs web, pilihlah virtual server atau hosting server khusus. Pemilik bisnis kecil yang memiliki anggaran terbatas dapat membeli layanan hosting domain. Dengan domain hosting, Anda dapat menggunakan layanan hosting gratis sambil menikmati manfaat memiliki URL situs web yang dipersonalisasi. Layanan ini juga disebut sebagai pengalihan URL.


Pertanyaan untuk Ditanyakan kepada Calon Host Web Anda


Pastikan perusahaan yang Anda pilih memenuhi persyaratan teknis Anda. Anda memerlukan penyedia hosting yang dapat menangani kompleksitas situs web Anda. Ajukan beberapa pertanyaan sebelum membuat keputusan. Apakah perusahaan menawarkan fitur e-commerce? Berapa banyak bandwidth yang diperbolehkan setiap bulan? Dukungan pelanggan seperti apa yang ditawarkan perusahaan? Apakah Anda mendapatkan akses ke templat khusus atau bantuan lainnya untuk membantu Anda mendesain situs web Anda? Opsi pembayaran apa yang tersedia?


Pilihlah penyedia hosting yang menawarkan tingkat uptime 99,9 persen dan ruang disk tak terbatas. Carilah perusahaan yang menampilkan sistem manajemen konten yang berbeda seperti WordPress, Joomla, dan Drupal. Pastikan perusahaan tersebut berlokasi di pusat data yang nyata. Pilih perusahaan yang sudah mapan yang telah berbisnis setidaknya selama tiga tahun.



Komentar