Perbandingan Antara Shared Hosting dan Dedicated Hosting


Pilihan web hosting untuk webmaster saat ini sering jatuh ke shared hosting atau dedicated hosting. Kedua jenis metode hosting ini adalah pilihan paling populer di luar sana saat ini juga. Sementara shared hosting lebih murah, pengguna akan dapat bekerja dengan cara yang lebih mudah dengan dedicated hosting. Ada batasan bahwa shared hosting akan mencegah Anda mencapai ketinggian yang lebih tinggi. Jadi, kami di sini untuk memberi tahu Anda tentang hal-hal yang perlu Anda perhatikan di kedua server hosting ini.



Ini adalah fakta bahwa shared hosting adalah jenis hosting yang menyediakan waktu respons server yang lebih lambat karena ada banyak situs web dalam satu server tertentu. Hal ini disebabkan oleh terbatasnya sumber daya yang dialokasikan untuk situs web tertentu. Dalam situasi ini, ledakan lalu lintas yang tiba-tiba di situs web tetangga Anda akan menyebabkan masalah pada situs web Anda. Ini adalah hasil dari antrian respon yang berlebihan di server karena terlalu banyak permintaan. Oleh karena itu, pengunjung terjebak dalam daftar tunggu yang menyebabkan konten mereka membutuhkan waktu lama untuk dimuat. Karena menunggu, pengunjung akan merasa frustasi dan mungkin akan meninggalkan website Anda.


Dengan banyaknya jumlah website di server, kemungkinan server untuk crash jauh lebih tinggi. Jika penyedia hosting tidak sering memantau server, server mungkin mengalami kegagalan perangkat keras. Dengan begitu banyak website di server, pasti akan ada beberapa webmaster yang kurang berpengalaman yang kurang memiliki keterampilan pemrograman dan ini akan menambah masalah situs web Anda dalam bahaya. Oleh karena itu, Anda harus memilih shared hosting yang dilengkapi dengan ukuran perlindungan tertentu seperti pencegahan kerusakan sistem dan keamanan yang baik untuk server.


Sedangkan untuk server khusus, Anda tidak perlu bermasalah dengan semua batasan yang harus Anda hadapi dalam hosting bersama. Jadi, ini bagus untuk perusahaan besar yang mengharapkan jumlah lalu lintas yang tinggi. Selain itu, pengguna dedicated hosting akan memiliki kekuatan untuk menggabungkan jejaring sosial, e-commerce, dan aplikasi berguna lainnya jika mereka mau. Karena itu, harga dedicated hosting akan lebih mahal jika Anda membandingkannya dengan paket shared hosting. Namun, harga yang akan dibayarkan pasti akan bermanfaat karena Anda akan mendapatkan layanan hosting yang jauh lebih baik.


Anda juga akan mendapatkan lebih banyak kebebasan dengan jenis hosting ini karena Anda akan mendapatkan tingkat kontrol yang lebih tinggi atas server Anda. Anda dapat memilih panel kontrol, sistem operasi, aplikasi perangkat lunak, bahasa skrip, dan banyak lagi. Dengan Anda menjadi satu-satunya orang yang menggunakan server, Anda tidak perlu khawatir tentang kesalahan skrip apa pun kecuali jika Anda membuat kesalahan sendiri.


Kesimpulannya, Anda akan bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik untuk situs web Anda jika Anda memilih untuk meng-host situs web Anda dengan hosting khusus karena Anda akan diberikan semua hal yang Anda butuhkan untuk membangun, mengelola, dan mengembangkan situs web. Hosting bersama dapat memberi Anda solusi hosting yang layak tetapi tidak dapat dibandingkan dengan hosting khusus dalam hal kinerja.



Komentar